[Friend Fic] Gigil

by  sunyafly

Katanya, Tuhan benar-benar penyayang. Tapi, kenapa Dia harus ciptakan orang-orang jahat untuk mengambil kebahagiaan orang lain?

Suara ledakan keras sekali mengobrak-abrik pikiranku; udara menolak masuk ke dalam pulmo. Sesak sekali. Jantungpun melecos begitu saja. Aku tatap nanar laki-laki dihadapanku.

“Sayang, aku bisa jelaskan semuanya.”

Persetan. Laki-laki sinting ini membawa wanita lain ke kamarku. Demi Tuhan, apa sebenarnya yang dia lakukan dengan badan setengah telanjang itu? Aku pastikan dari seluruh drama Korea yang ku tonton, ini sama sekali bukan drama.

Namanya Eksa, kami menikah tiga tahun yang lalu. Aku sekarang sedang hamil anaknya, ini gila sekali. Ia membawa wanita lain dan tidur dikamarku. Seharusnya, semestinya, seyogyanya kami tengah berbahagia dengan penyambutan kelahiran anak kami. Aku sadar, aku tak lebih cantik dari sekertaris yang baru saja ia tiduri itu. Tapi apa benar hanya karena cantik, ia berkhianat? Kami berpacaran lima tahun lamanya ; kenapa mesti berkhianat saat kami sudah menikah? Kenapa sebrengsek ini?

Suara serak terdengar dibalik selimut, “Yah, baguslah… cepat atau lambat juga akan ketahuankan?”

Aku terduduk. Wanita itu pergi meninggalkan kami berdua. Katanya, Tuhan benar-benar penyayang.Tapi, kenapa Dia harus ciptakan orang-orang jahat untuk mengambil kebahagiaan orang lain?

“Tidak ada yang perlu dijelaskan Eksa,” aku menangis sedetik kemudian.

“Maaf… Maaf… Maaf…” Ia berlutut dihadapanku.

“Pergi, Pergi Eksa! Kelakuanmu ini… menjijikan.”

Hatiku hacur lebur, kepercayaanku seketika menguap begitu saja. Rasanya sakit sekali. Eksa yang kukenal ternyata hanya Eksa yang kuciptakan. Ia tidak sebaik yang kupikirkan atau tepatnya kuharapkan.

Semenjak itu aku samasekali tidak mau berbicara pada Eksa; aku tak memandangnya barang sesekonpun ; aku tak menganggapnya keberadaannya.

“Ran… Ran… jauh lebih baik kau memakiku, aku mohon maafkan aku.”

Ia kembali berlutut sambil tersedu.

Ponselku berdering, aku segera meninggalkan Eksa yang bertingkah semakin menjijikan itu. Lima belas menit kemudian aku sampai di Rumah Sakit di tepi kota yang sudah berdiri sejak zaman Belanda. Lorong yang biasanya lengang menjadi riuh. Kecelakaan lalu lintas rupanya.

Aku segera memanggil beberapa perawat menyiapkan ruang operasi, aku ganti bajuku menjadi warna hijau juga tak lupa membersihkan tangan ; lantas setelah itu aku mengangkat tangan sejajar dengan bahu.

Aku mual seketika, bukan karena bau anyir darah. Tapi, wanita yang tengah tidur itu adalah wanita yang juga tidur dengan Eksa. Aku, seharusnya bisa mengulur waktu untuk memperpendek hidupnya. Seharusnya.

Saat itu ingin sekali aku menyiram air keras kewajahnya. Ingin sekali aku pergi meninggalkan ruangan ini. Ingin sekali aku abai akan keadaannya. Tak kusadari aku menangis. Aku terdiam untuk beberapa menit, ini salah. Profesiku tak ada hubungannya dengan siapa dia. Tugasku adalah menyelamatkan nyawa, bahkan tak peduli itu nyawa musuh saat perang sekalipun.

Tiba- tiba pikiran itu muncul lagi. Katanya, Tuhan benar-benar penyayang.Tapi, kenapa Dia harus ciptakan orang-orang jahat untuk mengambil kebahagiaan orang lain?Mungkin Tuhan menciptakan orang jahat untuk pembeda dari orang baik ; juga agar kita mengenal hakikat memaafkan. Yang penting dari itu semua, Dia ingin kita belajar bahwa kita harus memiliki sifat penyayang seperti-Nya.

Hari itu aku menolong hidup orang yang menghancurkan hidupku.


  • Terima kasih Kak Sonya sudah mengirimkan naskahnya. Aku baru sempat pos di sini, maafkan akuuu. Nanti akan ada reward buat Kakak, bisa kontak aku via email, ya.
3 Comments

Add yours →

  1. Terkadang, sadar atau tidak, kita juga pernah menjadi orang jahat bagi orang lain.

Leave a Reply

@EnglishTips4U

Indonesia's first and only Twitter-based English learning portal

thedrabble.wordpress.com/

Shortness of Breadth

Flying NC FanFiction

Wild Imagination for Adults

Cerpen Koran Minggu

Kompas-Republika-Jawa Pos-Suara Merdeka-Koran Tempo-Media Indonesia dan Lainnya

Goresan Literasi

Tempat bernaungnya jejak-jejak karya untuk mengabadi.

Monolog Tan Panama

...datang dini hari, pergi sebelum pagi...

Macaroon Seoul

To write is like making a macaroon; put an effort on it, and the taste'd worth

Cerita Assa

L'amour Va Trouver Sa Place à S'ancrer Par Lui Même

Never Danced Before

We Dance, We Laugh, Then We Dance Again

Twelveblossom

“Every story contains a secret–even the writer doesn't always know what it is.”―Carla H. Krueger

Miniatur Jenderal

Ini bukan cerita cinta

Storm on the Horizon

Crumbled Mind, Midnight Thoughts, & Rambled Words.

Hello phyokyo!

Make your imagination in my world!

trashy treasure

I'll keep it classy, never trashy, just a little bit nasty

Pretty Little Mind

come away, o human child!

Classic Dream

A Blank Space of My Art, Love, and Dream

Art Fantasy

We Fulfill Your Request

Writers' Secrets

Summer is red, sea is blue. Gonna tell a secret, I'll give you a clue.

